Kamis, 08 November 2012

KEUNTUNGAN DAN KERUGIAN PACARAN

Keuntungan :

1. Sebagai tempat curahan hati (curhat)
Pacar adalah teman/sahabat yang paling dekat dengan kita . Sudah hampir pasti pacar mengenal kepribadian atau kebiasaan pasangannya tersebut . Dari segi ini dapat saya simpulkan bahwa pacar juga berfungsi sebagai tempat curhat . Kadang kita mempunyai berbagai masalah baik yang bersifat umum atau pribadi (privasi) . Orang yang pertama kali kita ceritakan tentang masalah ini biasanya adalah pacar, karena pacar kita dapat memberi solusi setidaknya menanggapi tentang masalah kita .

2. Sebagai penyemangat
Selain sebagai tempat kita mencurahkan isi hati, terkadang pacar juga sebagai penyemangat kita baik dalam hal apapun . Saat kita ada masalah kita masih bisa sharing kepadanya dan disaat kita sedih sudah menjadi kewajiban pacar untuk menghibur kita . Bahkan kita menjadi semangat saat mengerjakan sesuatu karena dorongan dari sang pacar .

3. Sebagai teman sms/telfon
Berikut ini adalah salah satu keuntungan kita mempunyai pacar . Di saat kita tidak bisa bertemu secara langsung dengan dia, masih ada media lain yang tetap menghubungkan mereka . Salah satunya adalah handphone . Dengan sarana tersebut kita dapat terus mengetahui kabar dari pacar kita baik lewat sms maupun lewat telfon . Dengan cara tersebut kita dapat melepas rasa kangen terhadap pacar sekaligus sebagai teman ngobrol walaupun hanya lewat sms maupun telfon .

4. Teman bermain
Disaat anda merasakan suntuk, tentu saja pacar adalah tujuan utama anda untuk sekedar menghibur . Ketika anda ingin jalan-jalan atau sekedar refreshing orang yang pertama anda ajak adalah sang pacar . Di sisi ini tentu saja sang pacar akan selalu menemani anda ketika anda mengajaknya untuk jalan-jalan . Inilah salah satu keuntungan anda mempunyai pacar .

kerugian :

1. Banyak menyita waktu
Sudah menjadi hal yang wajar ketika kita mempunyai seorang pacar maka waktu kita akan sedikit terbuang untuk sang pacar . Bahkan hampir setiap hari kita meluangkan waktu untuk bertemu sang pacar hanya sekedar melepas rasa kangen . Dengan demikian, waktu yang seharsnya berguna untuk kegiatan lain hanya terbuang sia-sia untuk sang pacar .

2. Mengganggu sekolah (pendidikan)
Di Indonesia ini, khususnya mereka yang berpacaran rata rata masih dalam usia pelajar . Tentu saja ini menjadi hal yang sangat merugikan sekali bagi para pelajar tersebut . Disaat dia harus berkonsentrasi dalam pelajaran, terkadang bayangan pacar seing muncul dalam bayangannya . Hal ini yang membuat konsentrasi para pelajar kadang-kadang terpecah dan berimbas pada nilai-nilai mereka .

3. Kadang menimbulkan masalah
Dalam berpacaran tentu saja tidaklah selalu harmonis . Kadang-kadang kita mempunyai perbedaan pendapat yang berakibat pada pertengkaran . Hal ini yang menimbulkan masalah baru bagi keseharian mereka . Bahkan masalah ini sering di bawa-bawa pada kegiatan keseharian mereka, yang tentu saja sangat merugikan bagi dirinya sendiri .

4. Jarang berkumpul dengan teman
Jika anda pernah mempunyai pacar tentu saja prioritas utama anda adalah pacar anda . bahkan seorang teman sekalipun sering di nomorduakan demi sang pacar . Hal inilah yang menjadikan anda menjadi jarang berkumpul dengan teman sepermainan anda karena sebagian waktu anda akan dihabiskan berdua dengan sang pacar . Ini yang kemudian akan menimbulkan kerenggangan pertemanan anda dengan teman anda biasa main .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar